Sunday, January 4, 2015

Contoh Kasus Penggunaan KeyPress Discount Pembelian Buku

Posted by Unknown at 8:08 AM
Kalau Tadi kita mengetahui Bagaaimana Penggunaan KEYPRESS di Vb 2008
 sekarang kita langsung ke contoh kasusnya ya !!!

Buat Design Seperti ini ...














Sekarang isi lah Listing Programnya sesuai dengan apa yang ada di bawah ini ya ,,
 agak sedikit di ralat juga tidak apa apa...


Public Class Form1

    Private Sub Form1_Load(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles MyBase.Load
        JB.Items.Add("Novel")
        JB.Items.Add("Motivasi")
        JB.Items.Add("Sejarah")
        JB.Items.Add("Tokoh")
    End Sub

    Private Sub JB_SelectedIndexChanged(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles JB.SelectedIndexChanged
        If JB.Text = "Novel" Then
            Harga.Text = 100000
            DiscountH.Text = 0.2 * Harga.Text
        ElseIf JB.Text = "Motivasi" Then
            Harga.Text = 120000
            DiscountH.Text = 0.05 * Harga.Text
        ElseIf JB.Text = "Sejarah" Then
            Harga.Text = 200000
            DiscountH.Text = 0.5 * Harga.Text
        ElseIf JB.Text = "Tokoh" Then
            Harga.Text = 150000
            DiscountH.Text = 0.15 * Harga.Text
        End If
    End Sub

    Private Sub JBeli_KeyPress(ByVal sender As Object, ByVal e As System.Windows.Forms.KeyPressEventArgs) Handles JBeli.KeyPress
        If Asc(e.KeyChar) = 13 Then
            TH.Text = Val(Harga.Text * JBeli.Text) - Val(DiscountH.Text)
            If TH.Text >= 2000000 Then
                DiscountJ.Text = 0.1 * TH.Text
            Else
                DiscountJ.Text = 0
            End If
            TP.Text = Val(TH.Text - DiscountJ.Text)
        End If
    End Sub

    Private Sub Proses_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Proses.Click
        Kembalian.Text = UP.Text - TP.Text
    End Sub

    Private Sub Ulangi_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Ulangi.Click
        JB.Text = ""
        Harga.Text = ""
        DiscountH.Text = ""
        JB.Text = ""
        TH.Text = ""
        DiscountJ.Text = ""
        TP.Text = ""
        UP.Text = ""
        Kembalian.Text = ""
    End Sub

    Private Sub Keluar_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Keluar.Click
        Me.Close()
    End Sub
End Class


 Dan inilah Hasilnya ...

 
Mengingatkan : untuk Uang Pembayaran Di iNput ya...

0 comments:

Post a Comment

 

Blog Komputer Template by Ipietoon Blogger Template | Cerita Komputer